Ada yang berubah dari logo Twitter. Logo tersebut resmi berganti sejak Rabu (7/6)
kemarin. Larry, nama burung yang menjadi logo Twitter kini sudah tak punya
jambul lagi. Jika sebelumnya Larry terbang lurus ke kanan, kini Larry terbang
agak mendongak ke atas.
Dikutip dari TechCrunch, kehadiran logo burung baru dari Twitter ini
menggambarkan semangat dari perusahaan tersebut untuk bisa lepas landas, dengan
paruhnya yang sedikit terangkat. Paruh yang terangkat ke atas, rambut di atas
kepala yang dipangkas menjadi lebih kuat dorongannya untuk terbang ke atas
lebih lagi sayap yang sebelumnya terdapat 4 bulu berubah menjadi 3 bulu.
Sementara itu, Direktur Kreatif Twitter, Doug Bowman mengatakan seperti yang
dilansir dari Digitalspy, burung baru Twitter tersebut tumbuh dari cinta untuk
ilmu burung dengan desain kreatif yang terdiri dari geometri sederhana. Burung
ini dibuat dari tiga set lingkaran yang tumpang tindih. Ini menunjukkan
filosofi bagaimana jaringan Anda, kepentingan dan gagasan yang menghubungkan
Anda dengan rekan-rekan.
Twitter juga telah mendaftarkan logo baru tersebut ke lembaga hak cipta. Dalam
Twitter.com/about/logos, ada beberapa hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh
dilakukan dengan logo dan simbol Twitter tersebut, seperti boleh enggunakan
brand burung itu tanpa dimodifikasi dan burung itu mesti menghadap ke kanan.
Twitter juga meminta ada ruang kosong setidaknya 150 persen di sekitar burung.
Namun, yang dilarang dilakukan adalah melakukan modifikasi. Misalnya,
menggunakan balon bicara seperti yang ada di komik, membuat animasi burung,
menduplikasi atau menggandakan burung, mengubah warna, atau menggunakan simbol
burung yang lama. Twitter pun melarang penggunaan huruf "t" dan logo
bertuliskan "twitter".
Larry telah menjadi simbol Twitter sejak 2010 silam. Nama Larry sendiri diambil
dari legenda basket Boston Celtics, Larry Bird.