Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Emulator Buat Game Playstation, Sega, SNES, GBA dan Nintendo64 Di Pc/Laptop

Selasa, 28 Februari 2012 | komentar (1)


Dulu.. Dulu banget, sewaktu Gw gak punya PC, gw pengen banget punya playstation. Gw sampe mikir Pengen Punya, Waktu itu masih pake Game Boy Standart.

Akhirnya sekarang, begitu dunia informasi berkembang pesat dan cepat, terciptalah perpustakaan raksasa bernama google, yahoo, dan sebagainya mulailah misi menuntaskan niat hati semasa kecil yaitu memiliki konsol-konsol yang menghebohkan dunia. Tapi berhubung gw gak punya duit(hehe) jadi gw enggak ngebeli konsolnya. Gw cuma ngedownload Emulatornya dan Rom-nya. Gw ceritain deh satu persatu.

Emulator:
Menurut kamus, Emulator adalah sebuah peranti untuk mengemulasikan file, yang dalam hal ini adalah peranti lunak(software) yang bertugas sebagai konsol bayangan yang berjalan dalam sistem operasi. Misalnya; Emulator Nintendo adalah software yang berjalan dalam sistem operasi yang berfungsi sebagai nintendo bayangan di dalam pc/laptop.(ngerti ga)

ROM
Mungkin singkatan dari read only memory. Dalam hal ini rom berupa “kaset”(cartridge) atau game itu sendiri (kalo di playstation=Cd-nya)
Petualangan gw dimulai

Playstation One
Wow. Cuma itu yang bisa gw bilang.. hehe, konsol ini merupakan konsol impian pertama gw. Banyak banget game yang asik, kaya final fantasy VIII, Harvest moon, tenchu 2, daaan banyak bangeeeeed!!!

download emulatornya lengkapnya disini plugin berisi file vga, cdrom, dan bios bayangan.
BIOS ini lah yang merupakan otak yang dicolong dari mesin aslinya.
untuk gamenya bisa di download disini

Nintendo64
Di indonesia mungkin Nintendo64 kurang populer, dan gw pun cuma bisa ngiler sambil baca di majalah. Ketika gw download emulatornya dan mainin gamenya… uuuuuuuuh….. Jatuh cinta gw! dengan gamesize yang kecil banget! game nya itu kereen bagus n panjang storyline-nya.. Game yang paling gw suka adalah Legend of Zelda Ocarina of time (namatinnya seminggu cing)

Nintendo64 merupakan konsol game yang mirip dengan playstation 1 dengan 3d support. namun kekurangannya ada pada game-nya yang masih pake kaset(cartridge) sehingga final fantasy pun pindah ke PS. Tapi sumpah ni konsol bagus banget dan gamenya juga keren abis! Nilai 10 buat nintendo64.
download emulatornya disini
download kasetnya disini
have fun

SuperNintendo(SNES)
Setelah gw lulus STM, Super nintendo gw, gw kasiin ke keponakan gw.. Lagian gw udah gede mw buat apaan. Tapi saat-saat tertentu gw kangeeeeen(biasa aja met) banget ma game-gamenya kaya doraemon, donkeykong, super mario world, mortal kombat 3 dsb.. Akhirnya ya itu dia pelariannya ya ke Emulator lagi. hehe.

Snes atau super nintendo adalah sebuah konsol 16 bit yang memiliki kualitas game yang bagus dan keren. Emang udah agak jadul si. tapi kalo komputer lw ga kuat buat maen ps 1 yaah lumayan lah buat maen game2 snes.
Download emulatornya disini
Download Romnya disini

Gameboy Advance
Nah Kalau yang satu ini Gw yang paling suka di antara yang lain, soal nya ukuran Emulatornya cukup kecil, jadi mudah untuk di download. Konsol yang satu ini merupakan handheld atau perangkat portable yang bisa dibawa kemana-mana, game-gamenya pun seru. Gw suka main Avatar, Naruto, and dokapon monster hunter. Cuma, gw lebih banyak mainin game ini di N-gage gw, sedikit lambat si tapi gpp donk hehe

Download emulatornya disini
Download Romnya disini

Playstation 2
Percaya Atau enggak, GW BELON PERNAH MAENIN SATU GAME PS2-PUN. Huaaaa pengeeen. Maklum Pc gua belom kuat. Tapi Laptop Abang gw Kuat. Tapi sayang optik laptopnya kalo buat maen PS.. hehe buat yang pada mau,. Emulatornya udah stabil lho..

Download emulatornya disini
Download Rom-nya disini(orang gila si yang mau download kaset ps2)

Nintendo Ds (Dual Screen)
Nintendo mengeluarkan terobosan di dunia konsole, eng..ing..eng.. Konsol Baru dengan teknologi Touch Screen, dan merupakan handheld pertama yang menggunakan dua layar untuk bermain game.. wihh

Soal Harga emang bikin sakit kantong, Tapi untuk memainkannya anda cukup memiliki sebuah PC imut dan beberapa emulator pendukung, Seperti:
Emulator untuk Nintendo DS (NDS) versi 2.6a, paling bagus saat ini

myzoom versi 1.8.27
Program tambahan untuk memperbesar ukuran layar emulator NDS : no$gba
Sebaiknya anda juga mendownload myzoom karena No$gba hanya support layar yang keciiil mungil semungil Aizu.. hehe..

Pmpwtt
Program tambahan untuk emulator NDS nocash gba (no$gba), untuk memperbaiki bug pada saat memainkan game Final Fantasy IV dan Dragon Quest IV atau klik linknya disini
Kasetnya (roms) bisa di download dari sini:

Nintendo Wii
Satu lagi konsol yang lumayan sukses dipasaran, Nintendo wii. Diberi nama wii karena teknologi wireless yang dianutnya, sehingga kita bisa leluasa memegang “stick” yang dapat berfungsi seperti pedang ataupun stick golf dengan cara diayunkan!!! Namun penggunaan stick tadi juga bisa berfungsi sebagai stick biasa seperti konsol playstation, dan sebagainya.
So pasti dengan kekerenannya itu, harga konsol ini sangatlah menguras kantong.. ckckckck.. Namun ada solusinya, yaitu emulator(^^) dan beli CD-nya..

emulator nintendo wii yang bisa juga digunakan untuk gamecube.

Bagi LINK diatas ada yang Rusak Mohon Beri tahu yaa,, Di Koment Biar Di Up date lagi nanti,,


Sumber dan sumber lainnya,,
Share this article :
1 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 1 komentar

10 April 2018 pukul 19.52

Nintendo games are good for gamers.

Go Here

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger