Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

BATU AJI Daerah Batam

Sabtu, 07 April 2012 | komentar (2)


Batu Aji adalah kata kunci yang bukanlah berarti batu keramat atau batu perhiasan, apalagi kalau disebut batu Ponari… Batu aji adalah salah satu kota yang terletak di barat daya pulau Batam. Dulunya Batu Aji hanya dikenal sebagai satu kampung yang sekarang kampung tersebut lebih dikenal dengan sebutan Kavling Lama, kemudian berkembang dengan dibentuknya daerah Kavling Baru dan Sagulung, kemudian bertambah lagi perumahan Puskopkar, Muka Kuning Indah, PJB, Aviari, dan Kavling Duriangkang.
Sekarang Batu Aji adalah sebuah kota sibuk yang aktivitasnya terlihat dari subuh hari sampai ke tengah malam. Batu Aji berkembang menjadi daerah pemukiman, edukasi, perdagangan, dan bisnis. Di Batu Aji terdapat banyak perumahan dengan berbagai tipe, dari rumah sederhana sampai rumah sangat sederhana, bagi anda yang mendambakan rumah yang nyaman, strategis, dan terjangkau, maka memiliki rumah di perumahan Batu Aji adalah pilihan yang tepat.   
Batu Aji juga memiliki beberapa wilayah pusat perbelanjaan seperti Sagulung, Aviari, Melawai, Pasar Melayu, dan Sentosa Perdana, yang didalamnya memiliki beberapa mall seperti Sagulung Mall, Mitra Mall, Aviari Plaza, SP Plaza, dan Saras Square Mall(dalam tahap penyelesaian), yang menjual berbagai macam kebutuhan di zaman sekarang. Dan banyak ruko-ruko yang dapat dijadikan tempat bisnis baik berupa market, bengkel, butik, atau toko elektronik. Untuk kebutuhan edukasi di Batu Aji terdapat sekolah dari tingkatan play group sampai universitas, dan untuk masyarakat diluar Batam yang ingin kuliah sambil bekerja, di Batu Aji terdapat perguruan tinggi yang memiliki fasilitas perkuliahan bagi pekerja yaitu Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) dan STMIK Putera Batam yg telah terakreditasi B.
Untuk fasilitas kesehatan di Batu Aji terdapat RSUD, Kimia Farma, Yahya Medical Center, Rumah Sakit Aini, dan Genta Medical Center. Dan sebagai tempat untuk berekreasi dan berwisata, di Batu Aji terdapat wisata pantai yang sangat terkenal di Batam yaitu Marina Waterfront City selain pantainya yang sangat menarik Marina W City juga memiliki fasilitas water sport, restoran, dan panggung. Dan bagi wisatawan yang membutuhkan penginapan, di Batu Aji ada Holiday Inn Resort, Holiday Inn Hotel, dan Harris Resort yang kesemuanya memiliki fasilitas yang lengkap. Makam pahlawan Pusara Bhakti Bulan Gebang satu-satunya makam pahlawan yang ada di Batam juga terletak di Batu Aji tepatnya terletak di Jl. Batu Aji Baru.

            Bagaimana apakah anda tertarik untuk berkunjung ke Batu Aji? Untuk datang ke Batu Aji anda bisa menggunakan angkutan taxi dari Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Telaga Punggur, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Front Marina City, atau Pelabuhan Batam Center. Dan anda tinggal memberi tahu tujuan anda di Batu Aji.   Yang penting semua Happy,,,,,!!!!
Share this article :
2 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 2 komentar

17 November 2012 pukul 10.13

Dih.. Batu Aji itu rame banget, kalau gw kesono pasti berdoa komat kamit, nggak sanggup kalau nggk berdoa sepanjang jalan, hahaha..
terus kalau ke Batu Aji berasa jauuhhhh banget, kayaknya lebih deket ke Batu Aji ketimbang ke Belakang Padang hahaha...

19 November 2012 pukul 20.05

@I'm Differentiable
hahaha,,,
batu aji thu tempat aku berada kawan,, krna letaknya strategis,,

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger