Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Kuliah di Batam..? Kenapa Tidak

Sabtu, 07 April 2012 | komentar


Mungkin anda belum banyak tahu tentang pendidikan di batam. sebenarnya ada banyak sekolah dan kampus di batam. Tulisan Ini hanyalah pengalaman . Sebagaimana saat ini saya sebagai Mahasiswa. Awalnya saya pikir kampus dibatam tidak lah sebaik kampus-kampus yang ada di pulau jawa, seperti kampus di kota Jogakarta, Bandung, Surabaya dan Jakarta. Untuk mengetahui kualitas kampus bisanya Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akan melakukan penilai terhadap kampus. Secara umum akreditasi pada institusi pendidikan berbentuk evaluasi dan penilaian terhadap kapasitas institusi di bidang akademik, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, manajemen SDM, manajemen sistem informasi, dll.  Artinya jika BAN-PT telah memberikan akreditasi B atau A terhadap kampus maka nilai atau kapasistasnya sudah sama dengan kampus -kampus yang memiliki Nilai yang sama di seluruh indonesia. Sampai saat ini sudah ada beberapa kampus yang telah mendapat akreditasi A dan B ( baik).  Kampus yang berkualitas harus lah sudah terakreditasi minimal B.  alasannya adalah:

  1. memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakrediatasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan olah BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.
  2. Mendorong perguruan tinggi untuk terus menerus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi.
  3. Hasil akreditasi dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam transfer kredit, usulan bantuan dan alokasi dana,
  4. serta mendapat pengakuan dari badan atau instansi yang bekepentingan.
Keuntungan kuliah dibatam adalah anda dapat langsung mengaplikasikan teori yang anda pelajari di kampus dengan terjun langsung kedunia kerja. Banyak mahasiswa yang kuliah dibatam adalah karyawan diperusahan asing. Mereka membiayai kuliah dari hasil kerja mereka. Hasilnya aplikasi dunia nyata dan dunia kampus dapat diterapkan secara sejajar. Sehingga lulusan mahasiswa/i dari kampus kampus di batam hampir terserap 90% kedunia kerja. Bukan kah tujuan anda kuliah untuk mendapatkan pekerjaan yang layak?. jika ia coba pikirkan.
Berikut ini kampus yang direkomendasikan untuk anda menimba ilmu (wkwkkw Promosi) :

1.  Di Kampus Universitas Internasional Batam (UIB). Kami sudah banyak menghasilkan lulusan yang mampu bersaing diluar negri, ada banyak lulusan dari kampus UIB yang bekerja di singapore, Malaysia, dan Australia dan banyak juga yang mampu berbisnis. Bahkan mahasiswa yang belum lulus sudah bekerja di perusahan perusahan asing menduduki posisi yang tinggi, ada yang menjadi manager cabang, kepala bidang keuangan. Kampus UIB melengkapi mahasiswa dengan bahasa Ingris dan Mandarin sebagai modal awal. Untuk info lebih lengkap kunjungi www.uib.org. lulusan terserap 90% dunia kerja. UIB telah menjalin kerjasama dengan kampus kampus  singapore dan malaysia dan kampus dalam negri seperti UGM.  UIB Telah terakreditasi A* ( program S1 dan S2)
kampus UIB
2.  Kampus Putera Batam adalah kampus komputer pertama di batam, Telah terakreditasi B*.  Hampir semua mahasiswa yang kuliah di kampus ini telah bekerja. Putera batam memperlakukan sistem perkuliahan yang fleksibel. hal ini dikarenakan banyaknya jadwal kerja mahasiswa yang shif ( pagi -malam). Anda dapat memilih untuk kuliah pagi atau malam dengan materi yang sama dan dosen yang sama pula. Kampus Putera Batam memiliki tiga lokasi di batam, Batu Aji kampus pusat, Nagoya, dan Tiban. Dan sekarang sudah pindah didaerah Tembesi. Anda dapat memilih daerah tedekat dengan lokasi tempat tinggal sehingga lebih hemat ongkos.  Kami telah menghasilkan lulusan yang terserap seluruhnya didunia kerja. Sistem digital kampus dan online membuat seluruh pengurusan administrasi kampus lebih mudah. untuk lebih lengkap kunjungi www.puterabatam.ac.id untuk STMIK dan www.upbatam.ac.id untuk Universitas nya sendiri (Program S1 dan S2).  Kampus Putera batam Juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan asing.
kampus UPB Tembesi
 3.  Politeknik Batam adalah satu satunya politeknik di kota batam, telah terakreditasi B*  dan dan sertifikasi ISO 9001-2000 untuk Quality Manajemen System pada tahun 2006. Lokasi kampus berada di batam center Jl. parkway.  Politeknik Batam berada dibawah Yayasan Pendidikan Batam yang terdiri dari Pemerintah Kota batam, Otorita Batam, Universitas Riau, Institut Teknologi Bandung. Lulusan dari politeknik batam terserap seluruhnya didunia kerja. sistem pengajaran yang menarik dan perlengkapan yang cangih dan lengkap memudahkan mahasiswa untuk memahami seluruh pelajaran. Kami lebih menitik beratkan pemberian materi yang mendukung dunia kerja.  Membuat mahasiswa mandiri dengan tugas-tugas mereka.  Politeknik memiliki pusat riset dan pelatihan seperti CNAP, TUK, Mekatronika, POSS center, Robotic, Trend-Z, Welding, dan PLC.  prestasi Polteknik batam dalam bidang robot juga sudah cukup memuaskan dengan Peringkat 4 Nasional Kontes Robot Cerdas Indonesia 2005, Juara I Kontes Robot regional Politeknik Caltex Riau 2006, “Best Design” Robot pada kontes regional Politeknik Caltex Riau 2006, Juara Group pada Kontes Robot Indonesia 2007, Juara II Kontes Robot Regional Sumatera di Pekanbaru 2008. Untuk lebih lengkap kunjungi www.polibatam.ac.id
politeknik batam


4.  Universitas Raja Ali Haji ( Umrah) adalah universitas yang rencananya akan dijadikan menjadi kampus negri untuk kepri. TISIPOL Raja Haji juga bergabung dalam UMRAH sebagai Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik(FISIPOL). Untuk kampus Teknik Informatika sementara masih menggunakan gedung politeknik batam. Politeknik Senggarang juga dijadikan kampus dan rektorat sementara Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) .  Dengan sumber daya keuangan yang berlimpah kampus UMRAH mungkin akan menjadi salah satu universitas negri baru yang bergengsi. lokasi kampus pusat akan berada di dompak. untuk lebih lengkap silahkah kunjungi umrah
tampak dari jarak jauh


yaa,, mungkin sampai disini dulu posting nya, mungkin kedepan bisa di tambah lagi.......... 
 
Sumber : http://satyasembiring.wordpress.com/
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger