Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

7 Lapisan Langit

Selasa, 19 Juni 2012 | komentar


Proses pendinginan di Langit juga akan menghasilkan tujuh lapisan Langit. Urutan susunan Lapisan-lapisan di Langit bagaikan cermin bila dibandingkan dengan Lapisan-lapisan di Ard.

1. Lapisan Langit terdekat adalah lapisan Langit yang bersentuhan dengan Ard. Pada lapisan ini terjadi tabrakan antara zarah/partikel Anti-materi dari Ard yang terlontar ke Langit dengan zarah/partikel Materi yang terlontar dari Langit ke Ard. Bila di Ard, tabrakan ini menyebabkan timbulnya lontaran api seperti panah api, maka di Langit tabrakan ini akan menghasilkan panah cahaya di sepanjang lapisan. Kita sebut sebagai Lapisan Panah Cahaya (PC).

2. Lapisan Langit yang kedua dipenuhi oleh granular PEP ‘bermuatan’ Anti-materi yang belum meledak, walaupun ada beberapa Gelembung Big Bang Anti-materi yang muda. Pada lapisan ini cukup banyak dijumpai materi. Kita sebut sebagai Lapisan Granular PEP Anti-materi (GPA)

3. Lapisan ketiga adalah lapisan dimana didominasi oleh Gelembung Big Bang Anti-materi jumlahnya mencapai triliunan. Sebagian besar baru meledak beberapa milyar hingga puluhan milyar tahun lalu. Pada lapisan ini masih dijumpai sedikit Granular PEP Anti-materi yang belum meledak. Pada lapisan ini masih dijumpai Materi dalam perjalanan terlontar ke arah Ard. Kita sebut sebagai Lapisan Gelembung BigBang Anti-materi Muda (GBAM)

4. Lapisan keempat adalah lapisan yang tipis. Merupakan kumpulan zarah Anti-materi yang padat. Lapisan ini berfungsi sebagai perisai yang menahan zarah Materi yang terlontar ke luar (akibat tabrakan tak beraturan dengan zarah Anti-materi). Oleh lapisan ini zarah atau partikel Materi akan dilontarkan kembali ke dalam, menuju Ard. Namun lapisan ini masih bisa diterobos oleh Materi dengan dimensi waktu-ruang berkecepatan tinggi (WRC). ). Sesuai perannya, maka kita sebut sebagai Lapisan Perisai Materi (PM)

5. Lapisan kelima merupakan lapisan yang dipenuhi oleh Granular PEP Anti-materi yang sudah meledak semua dengan sempurna. Artinya Materi dan Anti-materi nya sudah terpisah. Sehingga sekarang lapisan ini dipenuhi oleh Gelembung Big Bang yang semuanya bersifat Anti-materi, tidak ada zarah Materi di lapisan ini. Oleh karena itu lapisan ini kita beri nama Lapisan Galaktik Semua Anti-materi (GSA)

6. Lapisan keenam adalah lapisan dimana pada saat terjadi Biang Bang, didominasi oleh Granular PEP ‘bermuatan’ Anti-materi yang sudah “matang”. Pada periode Pendinginan Semesta, di lapisan ini telah banyak bintang, galaksi dan Gelembung Big Bang yang sudah mencapai masa tua dan “kematian”. Sehingga pada lapisan ini banyak dijumpai black hole bintang Anti-materi, blackhole galaksi Anti-materi dan Blackhole Gelembung Anti-materi. Kita beri nama Lapisan Banyak Blackhole Anti-materi (BBA)

7. Lapisan Langit paling luar adalah lapisan yang terpengaruh kuat oleh pemampatan Air dan bersentuhan dengan Lapisan Air. Konsentrasi Air sangat tinggi pada lapisan ini. Karena Air merupakan benda informatif, maka pada Lapisan ini bagaikan “Perpustakaan Langit dan Ard”, dimana terkumpul dan terjadi interaksi informasi. Kita sebut saja sebagai Lapisan Transaksi Informasi (TI)

Sumber : http://quranic-quotient.blogspot.com/
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger