Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Tips Baterry Laptop Tahan Lama

Jumat, 16 November 2012 | komentar


beberapa tips biar battery Laptop bertahan lama :
1. Aktifkan mode Power Saver. Klik icon battery mu di taskbar kanan, pilih Power Saver. Ini untuk memperlambat kerja prosesor jadi daya pun bisa hemat. Kalau menjalankan aplikasi berat, pilih mode Balanced

2. Turunkan brightness layar. Layar terlalu terang menghisap batere lebih banyak. Tekan Fn + F6 (biasanya gambar panah kebawah dengan matahari) atau bisa juga dengan Windows + x (windows7) pilih brightness. Kurangi hingga masih cukup nyaman untuk dilihat.

3. Matikan program gak penting yg berjalan di background
Tekan tombol Windows + R lalu ketik msconfig, lalu pilih tab “startup”. Uncheck program yang akan dimatikan dengan bijak dan hati-hati.


4. Jangan biarkan CD/DVD berada terus didalam DVD Drive. Boros daya utk putar CD wktu g dibutuhkan.

5. Lepas flashdisk dari USB port kalau tidak digunakan. Walau konsumsi daya kecil, tapi daalm waktu lama, perangkat yang terpasang menghabiskan daya.

6. Matikan WIFI / Bluetooth kalau tidak digunakan. Tekan Windows + x (pada windows7). Wifi/bluetooth terus menerus mengirim sinyal yg notabene sangat menguras daya.

7. Jangan membuka lebih dari 2 aplikasi. Ini akan memberatkan kerja prosesor sehingga daya juga dikuras untuk menangani itu.

8. Menambah kapasitas RAM/memory. Windows 7 butuh 2GB biar lancar. Kurang dari itu, Windows akan menggunakan virtual memory harddisk. Putaran tambahan ke harddisk menghabiskan daya lebih besar daripada kalau menggunakan RAM. Jadi, Upgrade memory at least ke 2GB

itu saja tips dari saya,, semoga bermanfaat yaa,, Trus bisa awet Dah Batrei Laptop Kamu…  Hahaha,,,
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger