Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Rp 1 = $ 1 Kapan Itu Terjadi

Jumat, 25 Januari 2013 | komentar


Kebanyakan Digit malah nunjukin negara Miskin

ariswahyu37-How can it be? Mata uang negara kita menjadi mata uang terendah di mata Dunia? (Currency Rupiah Like Trash World),mata uang Rupiah seperti sampah Dunia, padahal semua tahu indonesia kaya akan sumber daya alam dan negara subur akan budidaya tanam, tapi kenapa ya negara kita dikategorikan negara Miskin? itu tidak logic bagi saya. Padahal kalau anda bisa berfikir ke depan, Indonesia akan ditakuti oleh negara lain kalau semua orang Indonesia tidak malas dan mau untuk berkembang maju, karena Indonesia didukung daya alam yang sangat melimpah, dan justru dengan daya alam yang melimpah banyak negara lain yang ingin bekerja sama dengan negara kita, karena belum tentu negara lain dapat menghasilkan sumber daya seperti yang dihasilkan negara kita, kita pun bisa jual mahal kepada negara-negara yang membutuhkan, dan akhirnya tidak ada kata masyarakat miskin yang ada di Indonesia.


Terus kalau sudah begini siapa yang mau disalahkan, saya juga tidak menyalahkan semua masyarakat Indonesia, karena saya rasa itu percuma, toh gak akan bisa membuat semua berbalik arah. Tapi saya sebagai generasi muda Indonesia tidak mau hanya diam dan hanya melihat keadaan negara saya seperti saat ini, saya ingin mencoba membuat negara ini minimal bisa sejajar dengan leader country atau negara yang memimpin dunia ini.

Pernahkah anda membayangkan untuk menerima gaji sebesar Rp 1.500 per  bulan? Ya, kemungkinan besar hal tersebut akan terjadi kira-kira 5 tahun  kedepan jika saat ini gaji anda sebesar Rp 1,5 juta. Pasalnya, Bank Indonesia (BI) tengah melakukan pembahasan internal untuk dapat  melakukan redenominasi. Redenominasi yaitu pengurangan nilai pecahan tanpa  mengurangi nilai dari uang tersebut. Kasarnya, angka nol dalam sebuah pecahan  akan dikurangi, jika dikurangi 3 angka nol maka Rp 1.000.000 akan menjadi Rp  1.000.

 Perekonomian dunia yang fluktuatif menimbulkan pula nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat berfluktuatif. Jika perekonomian dunia mengkhawatirkan, nilai tukar rupiah pasti melemah. Sebaliknya, jika perekonomian dunia normal-normal saja atau relatif lebih baik, maka nilai tukar rupiah terhadap dollar pun akan membaik.

Mata uang rupiah termasuk 10 alat tukar di dunia yang tak berharga. Saat ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat mencapai Rp 9.000'an. Seperti tidak bernilai bila dibandingkan dengan mata uang kawasan seperti ringgit sebesar 3,16 per dolar, Bath Thailand 32,205 per dolar, peso Philipina 45,115 per dolar, serta dolar Singapura hanya 1,351 per dolar AS.

 Pengamat pasar uang Farial Anwar mengatakan nilai tukar rupiah yang mencapai 9.000 per dolar Amerika ini sama seperti nilai tukar negara miskin di benua Afrika. “Sehingga mata uang rupiah ini masuk dalam 10 uang sampah (garbage money) karena sudah sangat tidak bernilai,” paparnya kepada Tempo.

Dengan adanya redenominasi dari Rp 1.000 menjadi Rp 1, maka nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika nantinya akan setara dengan Rp 8,9 dibandingkan dengan sekarang Rp 8.900. Transaksi pun, kata dia, akan menjadi lebih efisien.

Banyangkan menghitung Anggaran Belanja Negara yang mencapai Rp 910. 000.000.000.000 (15 dijit) pakai kalkulator, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan tidak bisa menghitung pakai kalkulator karena digit angka di kalkulator cuma sampai 12, kadang cuma 9.

Untuk membeli mobilpun nantinya juga hanya butuh beberapa lembar tidak seperti sekarang bertumpuk-tumpuk uang. Biaya operasional moneter juga akan lebih murah karena nantinya untuk mencetak uang tidak akan sebanyak sekarang. Uang yang beredar juga tidak akan sebanyak sekarang “Jadi intinya akan lebih efisien,” ujarnya.

Inilah daftar mata uang tak laku itu dibanding dolar Amerika Serikat:
1 Vietnam Dong 19.095 per dolar
2 Sao Tome and Príncipe Dobra 18.655 per dolar
3 Turkmenistan * Manat 14.250 per dolar
4 Iran Rial 10.000 per dolar
5 Indonesia Rupiah 8.957 per dolar
6 Laos Kip 8.243 per dolar
7 Guinea Franc 5.150 per dolar
8 Paraguay Guarani 4.770 per dolar
9 Zambia Kwacha 4.870 per dolar
10 Cambodia Riel 4.233 per dolara
uang 100 billion Zimbabwean Dollar cuma boleh membeli 3 biji telur.

Tambahan dari adji " Semakin banyak Digit Mata Uang semakin menunjukan bahwa negara yang termasuk MISKIN 

mata uang zimbabwe
$700 juta ZWD = $1 USD

Masih Lebih Beruntung karena kita  1 USD = Rp. 9600
Digitnya masih sedikit tidak terlalu parah !!!!

src   ariswahyu37

Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger