Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Kaskus Mengalami Down dan Tidak Bisa Dibuka Mei 2012

Senin, 28 Mei 2012 | komentar


Sudah beberapa hari ini, forum tetangga ( kaskus.us ) mengalami Down dan tidak bisa dibuka / diakses. Forum komunitas terbesar di indonesia ini mengalami down pada hari sabtu kemarin 26 Mei 2012

Sebelumnya, menurut informasi dari pihak kaskus. Server data kaskus mengalami masalah. Berikut sepotong kata dari pihak kaskus :


Halo Gan!
Terimakasih ya buat kesabarannya…
Agan ngerasain yah kalo 2 hari belakangan ini kalo ngakses KASKUS agak lambat, sering overposting & kadang kena database maintenance? Iya gan, jadi memang servernya KASKUS ada problem nih gan.
1. Kemarin (15 Mei) salah satu server database KASKUS mengalami hardware failure (crash). Kita semua disini udah berusaha kuat untuk recovery. Namun, ada yang tidak bisa diperbaiki, ini menyebabkan ada beberapa dari postingan agan-agan yang hilang yaitu dari tanggal 12 Mei-15 Mei 2012. Tapi bukan di forum-forum utama kok gan. Ini yang kemarin bikin KASKUS Maintenis. Mohon maaf ya gan.
2. Tadi pagi (16 Mei) satu rack server KASKUS mengalami electricity failure. Sekitar 20 server KASKUS harus di restart ulang. Ini menyebabkan server harus meng cache ulang data-datanya. Proses inilah yang menyebabkan KASKUS sering banget overposting. Tapi kalo yang ini ga lama kok gan. Mohon maaf juga untuk yang ini.Jadi itu problemnya gan…KASKUS selalu ngutamain kenyamanan agan-agan sekalian. Kita tau betapa nggak enaknya ngaskus tapi kena maintenance & overposting. Kita semua disini udah berusaha sekuat tenaga untuk ngatasain masalah ini. Buktinya ini para Kaskus Officer masih banyak yang pada di kantor ketimbang siap-siap liburan untuk long weekend. Sekali lagi kita mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Agan sekalian. Kita usahakan yang terbaik & tercepat untuk ngatasin masalah ini. Tetep ngaskus ya Gan!

Sumber : http://www.kaskus.co….php?t=14495621


Banyak pertanyaan dari para kaskuser , Tentang sebab kaskus down. Apakah karena hack / ddos ? Domain expired ? kena blok dns  ? atau karena hal lain ? Dari pihak kaskus sendiri secara resmi belum mengumumkan prihal down server pada hari sabtu 26 mei 2012 sampai dengan sekarang.
Mungkinkah ini bisa berlangsung cukup lama ? Kita belum tahu soal lama / tidaknya dikarenakan pengumuman resmi baik tertulis / lisan belum juga disampaikan dari pihak kaskus sendiri. Bahkan di Facebook / tweet tidak ada sepatah katapun mengenai Down kali ini. Kita semua merasa prihatin terutama para kaskuser. Semoga saja masalah ini bisa secepatnya teratasi dan kaskus kembali normal seperti sediakala. Buat tim kaskus ( khususnya buat admin ) tetap semangat ya..   

Kaskuser selalu mendoakan yang terbaik buat kaskus.
Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger