Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Obat Jerawat Tradisional

Selasa, 31 Juli 2012 | komentar (3)


Jerawat merupakan peradangan yang membentuk kantung nanah akibat penyumbatan pori-pori. Jerawat timbul dalam bentuk benjolan kecil-kecil berwarna merah pada bagian wajah hingga benjolan besar merata untuk kategori jerawat parah. Selain di wajah, jerawat bisa tumbuh di bagian tubuh lain, misalnya kepala, perut, dada, dan punggung.

Jerawat boleh dikatakan sebagai “penyakit” yang cukup sulit diobati karena sifatnya yang datang tidak terduga. Meskipun banyak obat jerawat yang beredar dalam berbagai bentuk, nyatanya tidak membuat benjolan bernanah ini mudah disingkirkan. Hal ini terjadi karena setiap orang memiliki jenis jerawat serta sensitivitas kulit berbeda.
Penyebab Jerawat

Faktor luar yang bisa memicu timbulnya jerawat adalah kotoran, asap kendaraan maupun debu, yang menempel di wajah. Selain faktor luar, jerawat bisa dipicu oleh berbagai hal. Misalnya, stres, alergi, mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, faktor keturunan, dan pubertas.
Tanda Pubertas

Jerawat bisa menjadi tanda pubertas, yaitu masa ketika seorang anak mengalami perubahan bentuk fisik, psikis, serta pematangan fungsi seksual. Akan tetapi, Anda tentu tidak mau memiliki wajah berjerawat yang tak kunjung sembuh. Bahkan, berubah semakin parah. Jika diabaikan, jerawat akan merasa dipelihara dan menyebabkan bentuk wajah cemberut saat tiba “masa panen”.
Cara Mencegah Jerawat

Jika tidak ingin memiliki permukaan wajah tidak rata, rawat dan perhatikanlah wajah Anda setiap hari. Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mencegah timbulnya jerawat.
1. Bersihkan Wajah Secara Rutin
Kotoran yang menempel di wajah dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab jerawat. Oleh sebab itu, biasakan untuk mencuci muka dengan sabun pembersih wajah yang cocok. Jangan lupa, gunakan pula susu pembersih dan toner. Jika kulit wajah Anda berminyak, hindari penggunaan susu pembersih, namun tetap menggunakan toner.

2. Minum 8 Gelas Setiap Hari
Asupan cairan yang cukup dapat mencegah timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, minumlah 8 gelas air putih setiap hari untuk mengeluarkan racun serta zat yang tidak berguna dari dalam tubuh. Dengan demikian, bakteri penyebab jerawat akan dikeluarkan.

3. Gunakan Masker Alami Pencegah Jerawat
Masker alami yang cukup ampuh mencegah timbulnya jerawat adalah madu dan jeruk nipis. Kedua masker alami ini mampu menghilangkan bakteri serta minyak yang menempel di wajah Anda.

4. Kurangi Pemakaian Kosmetik Berlebih
Kosmetik memang memiliki peran cukup vital dalam hal kecantikan. Namun, penggunaan kosmetik berlebih justru akan merangsang pertumbuhan jerawat. Oleh sebab itu, pakailah kosmetik ringan. Kosmetik berbahan dasar air lebih aman digunakan untuk mencegah jerawat dibanding kosmetik berbahan dasar minyak.

5. Jangan Memencet Jerawat
Jika sudah telanjur tumbuh jerawat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjauhkan tangan dari area jerawat. Ingat, jangan pernah memencet jerawat sekecil apapun. Memencet jerawat, apalagi tangan yang tidak steril, akan menambah jumlah bakteri serta merusak lapisan bawah kuli sehingga minyak di wajah akan menyebar dan bertambah banyak.

Obat Jerawat Tradisional
1. Daun Sirih
Daun sirih berkhasiat untuk mematikan bakteri penyebab jerawat. Oleh sebab itu, rebusan daun sirih dapat digunakan untuk mencuci wajah. Caranya sangat mudah, rebuslah beberapa lembar daun sirih. Kemudian, basuhkan pada wajah saat airnya hangat-hangat kuku.

2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat dijadikan solusi ampuh untuk mengobati jerawat. Oleskanlah jeruk nipis pada bagian wajah setiap malam hari menjelang tidur. Saat pagi, bersihkan wajah yang telah diolesi air jeruk nipis.

3. Daun Jambu
Daun jambu biji berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat dan mampu menghaluskan kulit wajah. Tumbuklah daun jambu dan gunakan sebagai masker. Tunggu hingga kering, lalu bersihkan.

4. Pepaya
Buah pepaya yang telah matang dilumatkan dan dicampur sedikit air. Kemudian, gunakan sebagai masker dan tunggu hingga kering. Selain buahnya, daun pepaya yang ditumbuk dan dijadikan masker dapat mengobati jerawat.

5. Tomat 
Tomat sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Caranya sangat gampang, pilihlah 3 buah tomat matang, lalu belah dua atau tiga. Setelah dibelah, gosokkan pada wajah yang berjerawat.



Share this article :
3 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 3 komentar

11 Maret 2017 08.34

salam sukses,,thanks

jual obat jerawat alami

16 Maret 2017 14.46

terimakasih,,,

obat jerawat alami

18 Maret 2017 00.11

trimakasih,,,

obat jerawat alami

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger