Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Tips Liburan Ke Singapore Melalui Batam

Selasa, 31 Juli 2012 | komentar


Cara Hemat dan Nyaman ke Singapura

Liburan sudah didepan mata, sudah saatnya untuk Anda bersiap-merencanakan liburan bersama teman, kekasih atau bersama keluarga Anda. Harga tiket pesawat yang lumayan mahal dikarenakan harga minyak dunia yang tidak stabil mengakibatkan kita berpikir seribu kali untuk berlibur ke suatu tempat untuk melakukan liburan yang menyenangkan. Saya akan sharing pengalaman jika kita ingin berlibur ke Singapura yang terjangkau. Kita bisa ke Singapura melalui Pulau Batam. Berikut ini tips – tips dari saya jika kita start dari JAKARTA:
 
1. Bookinglah tiket pesawat Jakarta – Batam – Jakarta . Saat ini penerbangan yang sangat nyaman bisa di dapatkan di Mandala Airlines, selain harganya yang murah dan juga jarang sekali delay (terlambat). Anda bisa melihat harga tiket di www.mandalaair.com . Usahakan mencari penerbangan yang paling pagi dari Jakarta.

2. Setelah Anda sampai di Bandara Hang Nadim Batam, Anda bisa langsung ke tempat penyebrangan Ferry (Batam Center), dengan jarak tempuh sekitar 30 menit.  Batam Center merupakan tempat penyebrangan Ferry ke Singapura dengan jadwal keberangkatan yang cukup banyak (hampir 1 jam sekali), saat ini ada 2 perusahaan yang melayani rute penyebrangan ini : Ferry Batam Fast & Ferry Penguin. Jika Anda ingin sedikit berhemat, Anda bisa membeli tiket ferry ini pada saat Anda berada di Airport Batam, harga SGD $ 18 (PP/ORANG), letak counter tiket ini di dekat tempat pengambilan bagasi 






3. Harga taksi dari Bandara Ke Batam Center sekitar Rp 75.000 s/d Rp 100.000
4. Letak Pelabuhan Batam Center tepat di depan (disebrang) Batam Center Mall, jadi jika Anda butuh untuk mengisi perut Anda, Batam Center Mall bisa menjadi Alternatif tempat untuk mencari makan siang Anda
5. Setelah mengurus administrasi imigrasi di Batam Center dan Anda akan segera menyebrang dari Batam menuju kota Singa yang terkenal dengan surganya para shopperholics (Singapura). Bagi Anda yang mempunyai NPWP maka Anda akan bebas fiskal, bawalah foto copy NPWP dan Foto Copy Passport Anda.
6. Perjalanan dari Batam ke Singapura memakan waktu sekitar 60 menit. Anda suka mabuk laut? jangan takut, karena naik kapal cepat ini tidak akan terasa gelombang-gelombang laut, didukung tempat duduk yang sangat nyaman sehingga Anda bisa beristirahat sejenak di dalam Ferry ini selama perjalanan.
7. Anda akan tiba di Harbourfront Singapore, dan Anda harus melalui imigrasi terlebih dahulu. Negara Singapura sangat protect dengan Negaranya, jadi jangan marah jika Anda ditanya macam-macam oleh mereka. Yang biasa mereka tanyakan adalah tujuan kedatangan Anda, Tempat Anda menginap di Singapura, Di Indonesia kerja apa, ya….itulah beberapa pertanyan singkat yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi disana. Jika mereka mencurigai Anda, maka Anda akan di suruh untuk melakukan sidik jari elektronik (fingerprint) seluruh jari tangan Anda (10 jari).
8. Setelah melewati imigrasi maka Anda sudah Sah untuk memasuki Singapura yang dikenal juga sebagai kota denda. Jadi apabila Anda melakukan kesalahan maka Anda akan di denda sesuai hukum yang berlaku disana, seperti membuang sampah sembarangan maka Anda juga akan didenda yang sangat besar apabila kita kurs kan dengan rupiah.
9. Pelabuhan Habourfront tersambung oleh mall yang terkenal di Singapura, yaitu vivo city. Mall ini tergolong baru dan sangat besar.
10. Jangan panik atau takut jika Anda baru pertama kali ke singapura, karena petunjuk2 untuk turis sangat banyak disana.
11. Untuk transportasi Anda bisa menggunakan MRT atau Bis yang rute-rutenya hampir menyebar ke seluruh kota. Anda bisa membeli EZlink Card, kartu ini semacam kartu isi ulang dan bisa di refund (dikembalikan) jika Anda masih mempunyai saldo. Minimal pembelian kartu ini SGD $ 15 ($ 5 untuk deposit non refundable, $ 10 untuk perjalanan Anda, refundable).  Dan saldo SGD $10 akan berkurang otomatis ketika Anda menggunakan MRT atau bis.
12. Petunjuk rute MRT dan nomor bis bisa dilihat di map turis atau di masing-masing stasiun / halte.



13. Enjoy your trip and Happy Shopping…..


Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger