Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Tes IQ Anda

Jumat, 31 Agustus 2012 | komentar (2)


Cara Mudah Mengetes IQ Anda. Kecerdasan ialah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.

Defenisi:
Terdapat beberapa cara untuk mendefinisikan kecerdasan. Dalam beberapa kasus, kecerdasan bisa termasuk kreativitas, kepribadian, watak, pengetahuan, atau kebijaksanaan. Namun, beberapa psikolog tak memasukkan hal-hal tadi dalam kerangka definisi kecerdasan. Kecerdasan biasanya merujuk pada kemampuan atau kapasitas mental dalam berpikir, namun belum terdapat definisi yang memuaskan mengenai kecerdasan. Stenberg& Slater (1982) mendefinisikannya sebagai tindakan atau pemikiran yang bertujuan dan adaptif.

Struktur:
Kecerdasan dapat dibagi dua yaitu kecerdasan umum biasa disebut sebagai faktor-g maupun kecerdasan spesifik. Akan tetapi pada dasarnya kecerdasan dapat dipilah-pilah. Berikut ini pembagian spesifikasi kecerdasan menurut L.L. Thurstone:
* Pemahaman dan kemampuan verbal
* Angka dan hitungan
* Kemampuan visual
* Daya ingat
* Penalaran
* Kecepatan perseptual


Skala Wechsler yang umum dipergunakan untuk mendapatkan taraf kecerdasan membagi kecerdasan menjadi dua kelompok besar yaitu kemampuan kecerdasan verbal (VIQ) dan kemampuan kecerdasan tampilan (PIQ).

Pengukuran:
Salah satu uji kecerdasan yang diterima luas ialah berdasarkan pada uji psikometrik atau IQ. Pengukuran kecerdasan dilakukan dengan menggunakan tes tertulis atau tes tampilan (performance test) atau saat ini berkembang pengukuran dengan alat bantu komputer.
Alat uji kecerdasan yang biasa di pergunakan adalah:
* Stanford-Binnet intelligence scale
* Wechsler scales yang terbagi menjadi beberapa turunan alat uji seperti: WB (untuk dewasa), WAIS (untuk dewasa versi lebih baru), WISC (untuk anak usia sekolah), dan WPPSI (untuk anak pra sekolah)
* IST
* TIKI (alat uji kecerdasan Khas Indonesia)
* FRT
* PM-60, PM Advance


Bagaimanakah dengan IQ Anda?
Apakah Anda merasa mempunyai IQ yang tinggi? Atau bahkan Anda menjadi rendah diri karena Anda merasa mempunyai IQ yang tergolong rendah? Ups, jangan merasa PD atau minder dahulu, sebaiknya Anda mengetes IQ Anda terlebih dahulu. Banyak layanan yang menyediakan untuk tujuan tersebut, baik yang gratis maupun berbayar.

Nah, di antara sekian banyak layanan tersebut, Anda dapat mencoba layanan yang gratis yang banyak ditemui di internet.
Free IQTest Net

Di sini, Anda akan mengetest IQ Anda secara online dan langsung mengetahui hasilnya.

Intelligent Elite Indonesia

Disini Anda dapat secara langsung melihat hasil nilai tes IQ Anda. Penggunaannya sangat sederhana dan hasil tes tanya jawab tersebut diberikan dalam bentuk nilai. Bila ada di antara Anda yang ingin memberitakan nilai tersebut kepada teman-teman Facebook Anda, website ini menyediakan fitur yang dapat membantu Anda sekalian.

Rating untuk IQ itu Sendiri:
40 – 54 Severely challenged (Less than 1% of test takers)
55 – 69 Challenged (2.3% of test takers)
70 – 84 Below average
85 – 114 Average (68% of test takers)
115 – 129 Above average
130 – 144 Gifted (2.3% of test takers)
145 – 159 Genius (Less than 1% of test takers)
160 – 175 Extraordinary genius –> sama kaya Albert Einstein

Ada yang Bisa lebih dari 200,,??

Share this article :
2 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 2 komentar

11 Juli 2019 pukul 20.45

Spot on with this article, I really think this website mega888 great blue needs more attention. I'll probably be back to read more, thanks for the info.

15 Juli 2019 pukul 21.33

Your Post is very useful, I am truly online casino game malaysia happy to post my note on this blog . It helped me with ocean of awareness so I really consider you will do much better in the future.

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger