Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Tools Website Building Gratisan

Selasa, 07 Agustus 2012 | komentar


Dulu buat merangkum banyak blog-blog gratisan yang bertebaran dimana-mana, saya menggunakan Google Pages Creator. Keuntungannya, link-link yang saya letakkan disana dapat menjadi outbound link gratisan untuk menjadi tautan di search engine. Pun dapat menjadi gudang penyimpanan file-file kecil semisal gambar atau favicon (space sampai 100 MB). Tapi seiring waktu, google akhirnya mengumumkan bahwa sebagai tool uji-coba, googlepages secara resmi akan digantikan dengan Google Sites, dengan beragam fasilitas yang lebih baik yang diakomodir dari pendahulunya, tentunya.
Tapi bila Anda kepingin membuat halaman web sederhana secara cuma-cuma dan tidak membutuhkan banyak kemampuan tentang bahasa program yang rumit (non-teknikal), Anda dapat mencoba layanan website building seperti dibawah ini. Dan beberapa diantaranya malah menambahkan widget Google Adsense untuk ditaruh di halaman yang dikehendaki.

1. Office Live Small Business – Dari namanya orang sudah dapat menduga layanan ini dapat dimanfaatkan bagi mereka yang ingin memulai bisnis online untuk ditampilkan di Internet. Meski gratisan,  tools baru milik Microsoft ini sangat mudah digunakan dan dengan  tampilan template  layaknya  web profesional.  Disamping itu disediakan juga modul/widget seperti web forms, photo galeri, live maps, email newslaetters, dll. Plus Anda dapat juga meletakkan file-file office dokumen ke dalamnya.


Catatan : Gunakan browser Internet Explorer untuk mendaftar. Karena masih berstatus beta, pada pilihan negara, nama Indonesia  belum terdaftar, pilih saja Country/Region:  Canada. Untuk State/Province:  Alberta, sedang ZIP/Postal Code:  T5A0A7.
Semuanya free termasuk web hosting dan server space. Lihat contoh web saya, disini.
2. Weebly – Tool yang sangat powerfull dengan tampilan muka yang friendly dan sangat mudah digunakan untuk membangun halaman-halaman web dengan cara drag berbagai elemen seperti teks, video, gambar, maps dan banyak lainnya.  Penggunaannya sangat-sangat mudah, dalam 5 menit saya sudah dapat membuat nya seperti ini.

3. Snap Pages – Ini website editor yang banyak menggunakan flash yang sangat tepat sebagai pilihan buat mereka yang ingin membuat website sederhana untuk berbagi gambar.

4. Edicy Pages – Tools web editor wajah baru yang dengan kemampuan sempurna untuk mengatur tampilan website. Support kode JavaScript.


5. Synthasite – Sama seperti diatas, sangat powerfull dan mudah digunakan dan dapat meletakkan iklan Google Adsense seperti weebly.

Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger