Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Router Radar Wifi Mampu Deteksi Obyek Dibalik Dinding

Jumat, 14 September 2012 | komentar


Para peneliti dari University College London telah membuat router dengan radar wifi yang mampu mendeteksi obyek yang berada dibalik dinding. Radar ini mampu mendeteksi lokasi, kecepatan dan arah pergerakan obyek yang berada di balik dinding. Dengan demikian obyek yang tak terlihat karena terhalau oleh dinding bisa ditemukan.
Radar ini dirancang mampu menembus dinding setebal 30,5 cm. Perangkat ini juga tidak menimbulkan suara berisik karena tidak memancarkan gelombang radio. Menggunakan dua antena, radar ini memanfaatkan efek doppler sebagai sistem kerjanya. Ukuran radar direncanakan sebesar koper sehingga memudahkan operator untuk membawanya

Untuk sementara radar ini hanya dapat mendeteksi obyek bergerak sedangkan obyek statis belum. Pengembangan berikutnya diharapkan radar ini juga mampu mendeteksi obyek diam. Sehingga seluruh obyek yang ada dalam jangkauan radar ini dapat dideteksi.

Peneliti mengatakan bahwa ke depannya teknologi ini dapat digunakan oleh militer dan kepolisian. Dengan menggunakan radar ini, operasi penyerangan akan lebih mudah. Hal ini dibuktikan dengan ketertarikan Kementerian Pertahanan Inggris kepada produk radar ini.



Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger