Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Situs Database Khusus Para Koruptor

Rabu, 12 September 2012 | komentar


Korupedia - Satu lagi situs unik kreasi anak bangsa, bukan jejaring sosial ataupun situs situs pertemanan namun sebuah situs dimana para koruptor diabadikan jasa jasanya di sebuah situs ala hall of shame.
tentu saja bukan sebuah kebanggan untuk berada di situs ini karena orang orang yang menempati tiap halaman situs ini merupakan para koruptor.


Situs web ini mendokumentasikan kasus korupsi lengkap dengan para koruptornya, dan para pelaku dapat dijumpai  di situs ini, sebuah ensiklopedia korupsi Indonesia. Ada 10 orang yang mendirikan Korupedia. Kini, Korupedia diasuh oleh 4 orang awak redaksi dan 4 orang yang mengurusi urusan teknis situs web.

Ide awal membangun situs ini pertama kali dilontarkan oleh aktivis Teten Masduki melalui situs jejaring sosial Twitter. Dibutuhkan tempat publikasi kasus korupsi yang abadi, yang bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Para kerabat serta-merta mendukung ide Teten dan sepakat mendirikan Korupedia.

Data kasus dan profil koruptor yang masuk di Korupedia, didapat dari sumber dari putusan peradilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Korupedia menampung data kasus korupsi mulai dari tahun 2000-an, dan untuk saat ini telah berdiam lebih kurang ada 100 profil koruptor di database situs ini.

Pengunjung dapat melihat profil koruptor berdasarkan kategori kasus korupsi, meliputi korupsi APBN/APBD, pemerasan, penggelapan, korupsi perbankan, gratifikasi, dan penyalahgunaan wewenang.


Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger