Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Virus DNS Changer Pencipta “Kiamat Internet”

Jumat, 14 September 2012 | komentar (2)


Pengguna Internet di Indonesia kini mulai resah akibat mulai ramainya isu bahwa pada 9 juli yang akan datag akan muncul sebuah fenomena yang mengubah seluruh kebebasa Internet, bahkan kehidupa internet. Bukan lagi masalah SOPA, namun akan datangnya “kiamat Internet” yang menjadi bakal masalah baru.

Penyebabnya tak lai merupakan DNSChanger yang sempat bikin heboh pengguna komputer di seluruh dunia, cara kerjanya sedehanya namun mematikan yakni mampu mengubah pengaturan Domain Name System (DNS) korbannya., mungkin terdengar sepele namun efek yang ditimbulkan yaitu korban yang telah terjangkit virus ini nantinya akan dibuat ‘nyasar’ saat berselancar di dunia maya.

DNSChanger dikabarkan menyebar dengan cepat ke sejumlah negara, dan memakan korban paling banyak di kawasan Amerika Serikat. sedangkan Indonesia pun sempat terdeteksi di beberapa kawasan, namun jumlahnya sangat kecil jika dibandingkan negara lain.

“Penyebarannya paling besar di Amerika Serikat, di Indonesia paling sekitar 50 ribu,” ungkap Alfons Tanujaya, pakar antivirus dari Vaksincom
Menurut ahli Amerika yang menempati posisi atas korban virus ini akan mengalami dampak akan sangat minimal, jadi kemungkinannya sangat kecil sekali di Indonesia.

Sejak para pembuat malware tersebut dibekuk, jumlah korban yang terinfeksi terus menurun secara signifikan, padahal pada awal penyebarannya DNSChanger telah berhasil menjangkit sekitar 4 juta komputer di seluruh dunia.


Share this article :
2 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 2 komentar

11 Oktober 2012 pukul 11.12

Untung gak jadi yah.. klo jadi entah gmn nasib kita tanpa internet.

11 Oktober 2012 pukul 19.01

@PPOB
ia,, btul kawan..
kita jadi gak bisa nge-blog lagi deh,,
wkwkwk..!!!

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger