Selamat Datang Kawan-kawan di Blognya Aris Wahyu Nugroho
Saat ini aku Kuliah Jurusan Informatika di Batam..!! bagi kalian yang mau berkenalan bisa Add Facebook saya..Jangan Lupa yaa klik Like nya,, biar tambah semangat

Satelit Telkom-3 Milik Indonesia Hilang ?

Sabtu, 15 September 2012 | komentar (2)


Kabar kurang mengenakan datang dari dunia teknologi Indonesia, Pasalnya Satelit telkom-3 yang baru saja diluncurkan dari baikonur cosmodrome, kazakhstan  dikabarkan hilang. satelit tersebut menumpang roket milik pemerintah rusia proton-m.

Dikabarkan satelit telkom-3 yang dibawa berbarengan satelit ekspress-md2 dilaporkan hilang sesudah lebih dari satu jam meluncur menuju slot orbitnya sebab gagal didalam tahapan briz-m.
briz-m sendiri merupakan tahapan pelepasan tangki bahan bakar diikuti relokasi instrument pengarahan dari komando pusat dalam rencana hindari goncangan saat tangki tambahan propellant di lepas.

menurut russian space agency roscosmos, pihaknya belum dapat menegaskan bila kedua satelit tidak masuk orbit walau ada problem dengan salah satu briz-m. Roket proton sejatinya telah kerap dipakai didalam aktivitas peluncuran, di mana nyaris 400 peluncuran sudah dikerjakan olehnya sejak th. 1965.
roket tersebut dibangun oleh khrunichev research and state production center.

peluncuran satelit telkom-3 benar-benar sudah alami penundaan dari rencana awal mulanya. awalannya, satelit yang berkapasitas setara dengan 42 transponder itu bakal diluncurkan dengan satelit yamal-300k. namun satelit ekspress-md2 dengan ekspress-am8.
dari 42 transponder satelit telkom-3 sejumlah 40-45 % atau seputar 20 transponder akan dikomersialkan, namun sisanya buat menambah kapasitas seluruh service telkom group. adapun cakupan geografis satelit telkom 3 mencakup standart c-band ( indonesia dan asean )
sampai berita ini dirilis, head of corporate communication and affair telkom slamet riyadi masih terus dikonfirmasi berkenaan perihal ini.


Share this article :
2 Comments
Tweets
Komentar

+ komentar + 2 komentar

11 Oktober 2012 pukul 11.05

Udah ketemu belum yah sekrang... rugi besar tuh si telkom

11 Oktober 2012 pukul 19.04

@PPOB
ya,, mw gimana lagi klw dah ilang,,
yaa bwt lagi lah,,,

:)

Posting Komentar

mohon koment nya sobb..!!
Bagi yg tidak login blog bisa beri komentar sebagai Name/URL
Bagi yg tidak punya blog bisa beri komentar sebagai Anonymoustidak di sarankan

Random Post (silahkan pilih)

 
Support : Home | Daftar Isi | My University
Copyright © 2010-2012. plagiarist - Blog Informasi -
Template Created by Imagine Published by Mas Template
Power On Blogger